Bagaimana Cara - Mengenali Gejala Anemia

Bagaimana Cara - Mengenali Gejala Anemia


Anemia adalah istilah deskriptif yang digunakan untuk menunjukkan sekumpulan gejala defisiensi dalam kemampuan darah untuk membawa oksigen dalam hemoglobin. Gejala anemia dapat disebabkan oleh beragam penyakit dan gangguan mulai dari penyakit genetik mematikan, yang sederhana dapat menghitung  zat besi dalam tubuh yang rendah dalam darah. Baca langkah-langkah di bawah ini untuk mengenali gejala-gejala anemia serta pilihan pengobatan awal.

  Langkah 1
      Perhatikan kulit pucat atau kuning.
      Kulit pucat yang tidak biasa adalah yang paling umum dan mengenal tanda-tanda anemia. Jika gejala anemia terkait secara genetik mencari wajah yang pucat atau kulit dari usia dini. Jika gejala anemia tidak genetik, kemudian memperhatikan perubahan warna kulit yang mungkin disebabkan  oleh perubahan gaya hidup.

      Langkah 2
      Lihat di bawah mata untuk lingkaran semi gelap.
      Lingkaran di bawah mata adalah tanda bahwa tubuh adalah di bawah stres dan tegang terhadap beban. Rendah jumlah sel darah merah, atau kekurangan hemoglobin menyebabkan tekanan besar pada sistem tubuh dan gejala anemia sering muncul pada awal di kulit dan mata.

      Langkah 3
      Perhatikan kelelahan atau menurunkan tingkat kinerja.
      Sebuah sikap lesu, kurangnya motivasi terhadap gerakan, atau menurunkan kinerja dalam atlet dapat menjadi tanda anemia. Penurunan oksigen darah satu titik dapat menyebabkan seorang pelari kehilangan  30-45 detik dalam perlombaan waktu.

      Langkah 4
      Perhatikan rasa sakit di mulut .
      Gejala anemia dapat beragam, seperti karena penyebab berbeda-beda. Kekurangan zat besi yang mengarah pada gejala anemia sering mengirimkan  sinyal ke tubuh dalam mencari zat besi.  Nyeri di mulut sering menjadi  salah satu gejala anemia yang berkaitan dengan kekurangan zat besi.

      Langkah 5
      Melaporkan setiap borok, luka, atau perubahan warna air seni.
      Masing-masing dapat tanda-tanda penyakit lain, atau mereka bisa signifikan gejala anemia. Pastikan untuk melaporkannya kepada dokter Anda untuk menerima tes darah dan diagnosa profesional.
 
Tips & Peringatan


    * Hanya mengikuti rencana pengobatan yang diberikan oleh dokter atau terapis olahraga. Meningkatkan zat besi Anda,  menghitung untuk merawat gejala anemia dapat menjadi racun bagi tubuh Anda.
    * Beberapa penyebab anemia meningkatkan tingkat bilirubin dalam darah tubuh karena kurangnya kemampuan untuk melakukan proses normal. Berbicara dengan dokter Anda  tentang kemungkinan yang bisa dilakukan.
    * Meningkatkan jumlah zat besi dalam diet anda, mengambil zat besi dan asam folat suplemen, istirahat, dan mengkonsumsi makanan tinggi vitamin C bisa membantu meringankan gejala anemia.
    * Lihat artikel terkait di atas untuk lebih banyak informasi kesehatan dan diagnosis bantuan.

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar