Penyakit asma pada Anak

Penyakit asma pada Anak berdasarkan penelitian, mengungkapkan bahwa 30% penyakit asma dari orangtua. Genetika ibu yang lebih dominan pada penyakit asma, menyebutkan orangtua penderita asma kemungkinan 8-16 kali menurunkan asma dibandingkan dengan orangtua yang sehat.

Penyakit asma pada Anak dapat berawal dari batuk berulang-ulang. Melakukan pemeriksaan ke dokter ahli anak untuk mengetahui penyebab timbulnya batuk, adalah cara terbaik mengatasi gejala asma lebih awal.  Gejala batuk pada anak walau tidak disertai napas yang berbunyi, orang tua harus mengontrol pemicu tersebut. Memulai dengan langkah awal membersihkan debu rumah menggunakan vacuum cleaner, mencuci perlengkapan tidur anak dengan air suhu di atas 60 derajat celcius dan disarankan tidak menggunakan karpet dirumah.

Penyakit asma pada Anak dapat juga disebabkan karena mainan yang digunakan, mainan berbulu yang menimbulkan arlegi pada hidung. Bagi orang tua yang memelihara hewan seperti kucing dan anjing disarankan untuk mengatur jarak yang sesuai dengan tempat bermain dan lokasi yang sering di kunjungi anak.

Sumber: general business

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar